Percakapan #1 : Klise

Lebaran lalu, aku menyempatkan pulang ke kampung halaman, di Yogyakarta. Pulang ke rumah bapak dan ibu. Di sela-sela melepas rinduku memasak di dapur, aku bercakap-cakap dengan ibu. Kira-kira seperti ini:

Aku : "Mak aku meh resign* (Mak, aku mau resign)"

Ibu  : "Yo rapopo. Melu-melu CPNS to nok. (Ya, tidak apa-apa. Ikut-ikut CPNS tuh nak.)"

Aku : "Iyo mak. Aku niliki pengumuman rung ono kabar meneh. (Iya mak. Aku melihat pengumuman belum ada kabar lagi.)"

Ibu  : "Karang nek PNS ki terjamin. (Kalau PNS itu terjamin.)"

Aku : "Pantes aku ro mamak kon dadi PNS. (Pantas aku disuruh mamak jadi PNS)."


*Catatan :  kata resign berasal dari bahasa inggris yang berarti undur diri, biasanya dipakai dalam konteks pekerjaan.

Comments

  1. Kamu mau resign ndang? Kapan? O_o

    ReplyDelete
  2. Tapi jangan resign sebelum dapet kerjaan baru ya Ndang, (berkali-kali) jadi pengangguran itu beneran ga enak :( #pengalaman

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

'Ke Sana' - nya Float

Ayu Rianna Amardhi: Sang Putri Indonesia dari Komunikasi

Sensasi Bermusik Live