'Ke Sana' - nya Float

Suatu kali saya mengetik tweet dan me-mention @float_project. Isinya ungkapan kekaguman saya pada lagu-lagu mereka yang bagus (setidaknya bagi saya pribadi). Lalu tweet saya pun dibalas. Saya tak mau begitu saja terputus hubungan. Halah bahasaku elek banget. Hahaha. Maksud saya mumpung tweet saya dibalas, alangkah baiknya saya mengungkapkan pertanyaan saya yang lain. Daripada dipendam nanti malah jadi gundam. Opo to yooo...


Jadi beginilah, ada cerita tentang cerita dibalik lagu Float yang berjudul “Ke Sana”. Karena saya selalu merasa haru setiap kali mendengarkannya. Saya penasaran sebenarnya apakah maksud Hotma ‘Meng’ Roni Simamora menulis lagu ini. Lalu saya tanyakan saja, seperti ini ceritanya:



• @andanggita: @float_project kalau bikin lagu selalu bagus :')”


• Float ‏@float_project 20 Dec
Aaah.. Trimakasih. ;) “@andanggita: @float_project kalau bikin lagu selalu bagus :')”


• Adriana Andang ‏@andanggita 20 Dec

@float_project sama-samaaa, boleh tahu ngga? sebenarnya lagu "Ke Sana" ingin bercerita tentang apa?


• Float ‏@float_project 20 Dec

@andanggita boleh bgt. Nanti si @hotmaroni aja yg cerita ya. Dia lbh bnyk nganggur drpd saya. :D


• Adriana Andang ‏@andanggita 20 Dec

@float_project @hotmaroni okeee, soalnya saya selalu merasa haru kalau mendengar lagu "Ke Sana" :')



• Float ‏@float_project 20 Dec

<3 <3 <3 "@andanggita: @float_project @hotmaroni okeee, soalnya saya selalu merasa haru kalau mendengar lagu "Ke Sana" :')"



Lalu nyambunglah Hotma ‘Meng’ Roni untuk menceritakan cerita dibalik ‘Ke Sana’:


• Meng ‏@hotmaroni 21 Dec

@float_project @andanggita Saya bikin #KeSana waktu lg muak liat program2 & berita2 tv yg nunjukin mkn suramnya negeri kita ini.


• Meng ‏@hotmaroni 21 Dec

@float_project @andanggita Ngga cm itu, attitude kebnykan org jkt yg mkn ga pedulian, keruwetan idup di sini jg bkn muak #KeSana


• Meng ‏@hotmaroni 21 Dec

@float_project @andanggita Jauh bgt dari citra Indonesia yg (paling ngga) diajarin guru2 jmn SD dulu. Jd pengen balik lg #KeSana


• Meng ‏@hotmaroni 21 Dec

@float_project @andanggita Rasanya, sisa2 "citra"nya hanya ada di gunung, hutan, pantai. Di alam. Jauh dari kota2 besar. #KeSana


• Meng ‏@hotmaroni 21 Dec

@float_project @andanggita Suatu hari nanti pengen bgt tinggal di sana. Balik #KeSana , ke alam bebas, "ibu segala pelukan".



• Adriana Andang ‏@andanggita 22 Dec

@hotmaroni @float_project wah terima kasih atas ceritanya, semoga kita masih bisa benar-benar balik #KeSana :')


• Meng ‏@hotmaroni 23 Dec

@andanggita @float_project sama2. makasih juga utk mendengarkannya. :)



Jikalau belum pernah mendengar lagu ini, bisa mampir ke soundcloud mereka http://soundcloud.com/floatproject/sets/singles/ atau unduh legal bebas di http://floatproject.com/floatshop/ Oh iya, berikut lirik lagu ‘Ke Sana’ :


Ke Sana


Written by Hotma Roni Simamora.

Music Arrangement by Hotma R.S., Timur Segara, Leo Christian, David Q.L and Iyas Pras.


Ke sana, tempat daun nyiurmu
setia sambut melambai
ku menuju


Di sini, takkan lagi kau kenali
citra yang kau tinggalkan
di sini


Tercium wangi tubuhmu
Kian jelas bisik rayumu
terdengar di telingaku
memanggil namaku


Di sini, entah kapan kian tak pasti
cintamu ‘kan kembali
bersemi


Tercium wangi tubuhmu
Kian jelas gema bisikmu
terdengar di telingaku
memanggil namaku


Ke sana, tempat hangat pelukan
yang s’lalu kau simpan
‘tuk yang merindukanmu
ku menuju
Ke tempat ibu s’gala pelukan
ku menuju
Ke sana, ku menuju


Begitulah. Semoga memang kita masih bisa balik lagi ‘Ke Sana’. Sekian.

Comments

Popular posts from this blog

Ayu Rianna Amardhi: Sang Putri Indonesia dari Komunikasi

Sensasi Bermusik Live