Aplikasi Penyelamat Ibu

Selama berdiam diri di rumah 3 bulan ini, aku harus memegang dua peran sekaligus. Ibu bekerja dan ibu rumah tangga. Mungkin bagi ibu lainnya mudah, tapi tidak bagiku.

Ya hasilnya tidak sempurna. Semua keteteran. Tapi ada berbagai aplikasi yang cukup membantu menjaga kewarasanku selama ini. Daripada stres, lebih baik beberapa hal aku pasrahkan pada aplikasi-aplikasi ini. Apa saja tuh, aplikasi penyelamat ibu muda maunya serba praktis dan enak? Cekidot!

1. Gojek / Grab

Wah layanan ini sungguh andalan. Kalau malas masak, aku pesan saja via Go Food / Grab Food. Untungnya aku masih tersugesti, kalau niatnya baik, emang butuh beli makanan sekaligus amal sama para driver, urusan virus biarlah Tuhan yang memutuskan. Tentu saja, tiap sebelum dan sesudah makan, cuci tangan.

2. Happy Fresh / Sayur Box / Layanan Raisa AEON Mal

Aku penakut sekali soal ke luar rumah. Apalagi harus ke pasar atau supermarket penuh orang-orang. Makanya aku putuskan mulai sekarang belanja kebutuhan pangan dan rumah tangga lewat aplikasi pesan antar ini saja. Hemat waktu, tenaga dan uang (kadang-kadang).

3. Tokopedia/Shopee/Lazada/Matahari.com dan sejenisnya

Kebutuhan sandang, obat, alkes, dan peralatan rumah tangga lainnya, sesekali perlu beli juga. Berbagai marketplace ini sungguh jadi solusi.

4. Youtube/Youtube Kids

Hiburan anak kupasrahkan pada 2 aplikasi ini. Kalau dipilih-pilih, masih ada konten bagus dan mendidik kok.

5. Khan Academy (Kids)

Ini aplikasi isinya bagus banget. Edukatif sekali. Konten sesuai umur juga. Mulaindari belajar membaca, berhitung, menggambar, dan lain-lain. Gratis pula.


Itulah aplikasi-aplikasi penyelamatku selama ini. Semoga era pandemi ini segera berakhir. Rindu juga pergi ke luar rumah, mengajak anak jalan-jalan tanpa was-was. 

Comments

Popular posts from this blog

'Ke Sana' - nya Float

Ayu Rianna Amardhi: Sang Putri Indonesia dari Komunikasi

Sensasi Bermusik Live