Top 3 Konten Anak Selama Pandemi

Setelah menjadi ibu, banyak hal berubah. Tak lagi hapal lirik lagu-lagu lama kesukaan, tapi lanyah lagu anak-anak. Tak lagi sering mencari referensi channel youtube seru, tapi malah kartun-kartun lucu. Apalagi selama bekerja dari rumah karena pandemi. Banyak waktu dihabiskan bersama anak, jadilah makin sering menemukan konten anak-anak.

Ini dia konten anak-anak yang sedang digandrungi anakku beberapa hari terakhir. Cekidot!

1. BabyBus

Kartun ini tayang di Youtube dengan channel BabyBus. Karakter dalam kartun adalah si bayi panda dan kawan-kawannya. Kontennya menyuguhkan cerita fiksi/imajinatif dan seputar kehidupan sehari-hari. Kontennya cukup bagus. Mengandung pesan moral tapi tetap menghibur.

2. Pororo the Little Penguin

Pororo the Little Penguin juga menyajikan kisah fiksi keseharian geng Pinguin dan kawan-kawan yang hidup di kutub. Cerita lucunya mampu membuat anakku tersenyum-senyum dan tertawa sendiri saat menontonnya.

3. Zool Babies Series

Kartun dari channel Videogyan Kids Show ini baru aku dan anakku temukan baru-baru ini. Entah kenapa channel ini bisa muncul di daftar rekomendasi. Sayangnya anakku suka. Padahal kartun ini bisu, macam Bernard atau Marsha and The Bear.

Hmm...anak-anak zaman sekarang berbeda dengan zamanku dulu. Sekarang sudah ada Youtube, Netflix dan kawan-kawannya. Mengonsumsi konten bisa memilih sendiri. Tak suka, ya cari sampai dapat yang disenangi. Waktu aku kecil hanya ada televisi. Pilihan ya tidak banyak. Aku hanya menunggu apa yang ditayangkan stasiun televisi.

Tantangannya sekarang adalah bagaimana aku sebagai orang tua bisa mendampingi anakku memilih konten-konten. Tetap harus selektif. Hingga nanti dia sudah ber-KTP, ya aku cuma bisa berdoa. Hahaha.

Comments

Popular posts from this blog

'Ke Sana' - nya Float

Ayu Rianna Amardhi: Sang Putri Indonesia dari Komunikasi

Sensasi Bermusik Live