Hari Ini Saya Diwisuda

Hari ini saya jadi wisudawati. Saya senang sekali karena saya tidak harus lagi menjalankan kewajiban sebagai seorang mahasiswa. Saya bisa mebuktikan diri saya bisa menyelesaikan studi di sebuah universitas negeri di Yogyakarta.

Namun di sisi lain saya merasa sedih karena harus menghadapi persaingan dunia kerja yang begitu keras. Lebih keras dari dunia perkuliahan. Apalagi bagi seorang yang 'modalnya' pas-pasan seperti saya. Menakutkan kadang.

Walaupun demikian tidak ada alasan untuk takut terlalu lama. Terlalu lama takut hanya akan membuat ketakutan selama-lamanya. Ah semoga saya tidak hanya omong doang di sini.

"Ini bukan tentang piala. Bukan juga tentang lencana. Ini bukan tentang jadi juara. Aku hanya seseorang ingin bertualang memandang dunia dari sudut yang berbeda." Begitu kutipan lirik lagu Jono Terbakar berjudul Tualang. Lagu yang cukup menginspirasi dan motivasi. Semangat!


Comments

Popular posts from this blog

'Ke Sana' - nya Float

Ayu Rianna Amardhi: Sang Putri Indonesia dari Komunikasi

Sensasi Bermusik Live